Alasan Banyak Siswa Memilih Ikut Bimbel STAN

Spread the love

Sekolah Tinggi Akuntansi Negara atau yang sering disebut sebagai STAN adalah salah satu sekolah kedinasan di Indonesia yang memiliki banyak sekali peminatnya. Bahkan jumlah siswa yang mendaftar di Perguruan Tinggi satu ini selalu meningkat secara pesat tiap tahunnya.

Karena ada banyak yang mendaftar tersebut, tentu saja mau tidak mau terciptalah banyak persaingan antara satu siswa dengan siswa yang lainnya agar bisa diterima masuk ke sekolah kedinasan ini. STAN juga memang terkenal akan susahnya tes yang diberikan dan ketatnya penyaringan siswa yang mendaftar.

Dengan kata lain, STAN hanya akan menerima siswa terbaik yang telah lulus dari tes yang disediakannya. Itulah mengapa tidak heran ada banyak sekali siswa yang tidak berhasil memasukinya.

Bimbel STAN

Karena sulitnya untuk masuk STAN, tidak sedikit siswa yang mulai mempersiapkan diri jauh – jauh hari agar memperbesar peluang dirinya berhasil masuk ke Perguruan Tinggi impiannya tersebut. Salah satunya adalah dengan mengikuti berbagai Bimbel STAN yang ada.

Bimbel STAN, adalah lembaga pembelajaran yang khusus mempersiapkan para murid demi lolos ujian masuk STAN. Sehingga, para siswa yang mengikuti Bimbel STAN, akan difokuskan mempelajari sertai mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian STAN yang akan datang.

Tidak sedikit juga mahasiswa STAN atau Alumninya yang mengajar langsung kepada bimbel – bimbel ini loh.

Alasan Banyak Siswa Mengikuti Bimbel STAN

Bagi kalian yang masih bertanya – tanya mengenai alasan semakin banyak siswa yang mengikuti Bimbel STAN, kami juga akan menjelaskannya kepada kalian dalam artikel ini. Bahkan, beberapa alasan sudah sempat kami singgung di awal artikel. Untuk alasan lengkapnya, dapat kalian simak dalam penjelasan berikut ini :

·         Persiapan Utama

Seperti yang kami singgung di awal artikel, bahwa jumlah siswa yang mendaftar di STAN pastilah banyak sekali bahkan semakin meningkat setiap tahunnya. Untuk itu, bagi siswa yang memang memiliki niat benar – benar ingin masuk STAN pasti akan mempersiapkan diri sejak awal.

Persiapan utama yang bisa dilakukan siswa tersebut adalah memasuki Bimbel STAN dimana dirinya akan diberikan berbagai pelatihan khusus demi menghadapi ujian masuk STAN. Dengan begini, peluang dirinya untuk lolos akan menjadi semakin besar.

·         Tempat Mengukur Kemampuan Akademik

Dalam suatu tempat Bimbel STAN, para siswa bukan hanya diberikan pelatihan mengenai soal seperti biasa saja. Namun, akan ada beberapa tes yang berkaitan dengan kemampuan akademik yang dimiliki oleh siswa tersebut.

Sehingga, para siswa juga bisa melihat perkembangan akademik yang dialaminya selama dirinya belum masuk bimbel dan setelah bimbel. Perkembangan akademik yang dialami siswa juga bisa memberikan motivasi kepada mereka untuk menjadi lebih giat dalam belajar.

Tidak jarang juga tes yang dilakukan demi melihat perkembangan akademik tersebut dilakukan dalam skala yang besar. Hal ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan antara siswa bimbel yang satu dengan yang lainnya.

·         Berbagai Tips dan Trik Mengenai Tes STAN

Ketika siswa masuk ke dalam Bimbel STAN, maka dirinya juga akan mendapatkan banyak tips dan trik terkait ujian STAN yang akan berlangsung. Yang dimaksudkan tips dan trik di sini adalah tips mempelajari pelajaran dengan mudah dan cepat, serta trik untuk membaca dan mengerjakan soal yang ada dengan cepat.

Berbeda dengan siswa yang tidak Bimbel STAN, mereka akan sering mengalami kesulitan saat melakukan tes yang diberikan STAN nantinya.

·         Sebagai Ruang Konsultasi Belajar

Kalian sebagai seorang siswa pasti sering sekali menemukan beberapa masalah dalam soal yang tidak bisa kalian pecahkan bukan? Itulah kelemahan ketika kalian belajar sendiri tanpa ada yang bisa memberikan solusi dari permasalahan yang kalian temui tersebut.

Sangat berbeda ketika kalian belajar di dalam suatu tempat Bimbel STAN, dimana ketika kalian menemukan masalah dalam soal, kalian bisa langsung berkonsultasi dengan sang mentor atau dengan siswa bimbel lainnya.

Selain mengenai pembelajaran, kalian juga bisa berkonsultasi masalah lainnya seperti jurusan apa yang pas dengan kalian, atau persiapan menghadapi tes yang akan datang.

·         Menghilangkan Rasa Gugup dan Meningkatkan Kepercayaan Diri

Salah satu hal yang sering membuat siswa gagal saat tes adalah kegugupan dirinya saat mengerjakan soal yang diberikan. Dengan persiapan yang siswa lakukan di suatu tempat Bimbel STAN maka rasa gugup itu akan berkurang secara drastis.

Rasa percaya diri siswa juga akan meningkat dengan pesat karena dirinya sudah sering sekali menemukan soal yang menyerupai soal tes ujian masuk STAN. Kalau sudah seperti ini, pastinya pengerjaan soal tes menjadi terasa lebih mudah untuk dilakukan.

Itulah dia beberapa alasan mengapa semakin banyak siswa yang berminat untuk mengikuti Bimbel STAN. Intinya sebagai persiapan utama mereka untuk dapat lolos tes dan masuk ke dalam Politeknik Keuangan Negara STAN.